SHARE :

Kerja Sama Tim #64

Terbit : 14 Februari 2021 / Kategori : Catatan MHT / Komentar : 0 komentar / Author : admin
Kerja Sama Tim #64

Jumat, 12 Februari 2021 pagi tiba-tiba mendapatkan pesan untuk meliput pencanangan Aksi Pramuka Peduli Covid-19 tingkat Kabupaten Bogor. Tidak hanya melalui pesan pribadi, pesan juga saya dapatkan di grup WhatsApp. Ternyata sudah ada grup baru untuk liputan itu.

Saya bersiap-siap. Pukul 4 pagi, belum banyak yang bangun, bergegas ke Asrama Kepemimpinan IPB. Saya harus mengambil rompo Kominfo Kwarcab Kabupaten Bogor. Rompi ini sangat penting bagi saya. Tentunya sebagai tanda pengenal ketika meliput kegiatan.

Sekitar 1 jam setengah bolak-balik. Tiba juga di lokasi. Tepatnya di pasar Ciawi. Bertemu dengan anggota Pramuka lain, juga dengan tim kominfo. Hari semakin siang, dari berbagai arah orang berseragam coklat berbondong-bondong memadati pasar.

“Jaga jarak, jaga jarak!” Begitulah suara dari toa berbunyi. Mengingatkan terkait protokol kesehatan. 

Sebagai satu kesatuan, kami tim kominfo mulai berdiskusi. Pembagian tugas pun dilakukan di pagi itu. Saya berdua dengan Kak Deci bagian tim narasi. Sementara yang lainnya pengambil gambar.

Orang nomor 1 di Kabupaten Bogor pun datang. Kegiatan pun dimulai. Saya mulai beraksi. Berdiri di dekat speaker. Sibuk mengetik di gawai. Sementara yang lainnya mengambil gambar. Saya fokus untuk menulis apa yang dikatakan ketua kwarcab dan bupati.

“Pakai masker” kata itulah yang sering diucapkan Bu Ade Yasin. Tak bosan-bosan mengingatkan untuk pakai masker. Ini berlaku untuk semua, baik yang mengingatkan maupun yang diingatkan.

Tidak begitu lama. Sekitar 30 menit acara selesai. Dilanjut aksi di pasar Ciawi. Anggota Pramuka mulai menyusuri pasar. Ada yang membawa papan kampanye bertulis tentang ajakan mematuhi protokol kesehatan. Ada juga yang menyemprot disinfektan. Semua itu dikemas dengan kerja sama tim yang baik.

Kerja sama tim yang baik juga terlihat dari tim kominfo. Saya yang biasanya harus sibuk mengambil gambar sembari menulis narasi, sekarang tinggal fokus nulis saja. Gambar sudah ada bagiannya, hasilnya pun sangat bagus. Inilah yang saya inginkan. Sebuah kerja sama dalam setiap liputan. Semoga Kominfo Kwarcab Bogor selalu maju, jaya, dan pasti hebat. (MHT)

Berita Lainnya

Marhaban Ya Ramadhan
13 April 2021
Marhaban Ya Ramadhan
Author : admin
Juru Parkir Berhati Mulia #84
11 April 2021
Juru Parkir Berhati Mulia #84
Author : admin
Ekspedisi Mini Kampus IPB #83
10 April 2021
Ekspedisi Mini Kampus IPB #83
Author : admin
Teruntuk Peserta SNMPTN #82
10 April 2021
Teruntuk Peserta SNMPTN #82
Author : admin
Mengunjungi Telaga Inspirasi #81
10 April 2021
Mengunjungi Telaga Inspirasi #81
Author : admin


Tinggalkan Komentar