SHARE :

Melangkah Maju #39

Terbit : 21 Januari 2021 / Kategori : Catatan MHT / Komentar : 0 komentar / Author : admin

 

Sudah lama tak jumpa, sahabat-sahabat saya sudah banyak yang melangkah maju. Lama juga saya belum ketemu mereka. Paling sering ketemu itu sahabat SD. Itu pun satu tahun sekali (bukber hehe).

 

Malam tadi, Sabtu Desember 2020 saya tak sengaja bertemu dengan sahabat satu kelas si SMP. Sudah lama memang kami belum bertemu lagi. Orangnya baik dan tatakramanya santun.

 

Sepintas menanyakan soal aktivitasnya, ia sekarang sudah memiliki usaha sendiri. Usaha onlineyang bergerak di aksesoris motor. Tidak hanya itu, ia juga sekarang sedang mengenyam pendidikan sarjana. Mengambil kelas karyawan. Paginya mengelola usaha, malamnya kuliah.

 

“Mulainya sih sebetulnya waktu SMK. Alhamdulillah 5 bulan terakhir ini naik,” ujarnya.

 

Kata dia, usaha itu harus berani, seperti usaha yang digelutinya harus berani dalam menyetok barang.

 

Saya sebagai sahabatnya berharap semoga usahanya lancar terus (hingga bisa buka toko sendiri). Rezekinya ngalir terus. Kuliahnya lancar terus. Sukses terus brother.

 

 

Mengamati

Beberapa hari terakhir ini memang saya mengamati sahabat-sahabat saya, baik sahabat SD, SMP, maupun SMA. Mereka sudah pada melangkah maju. Alhamdulillah ada yang sudah kerja, buka usaha, kuliah, bahkan menikah. Saya merasa bersyukur ketika melihat kebahagiaan pada sahabat saya. Apalagi mereka dulunya pernah satu perjuangan, ada esensi tersendiri bagi diri saya.

 

Pertama

 

Saya menemukan beberapa sahabat yang sudah bekerja. Saya tidak hanya mendengar dari telinga saja, tetapi menyaksikan langsung mereka sedang bekerja. Dalam hati saya, “Alhamdulillah sahabat saya sudah mendapatkan pekerjaan.”

 

Saya senang ketika sahabat saya sudah ada yang bekerja, baik bekerja untuk usahanya sendiri maupun bekerja untuk orang lain. Kerja atau kuliah sebetulnya tidak harus dipermasalahkan. Itu tergantung pada keputusan orangnya. So, ketika saya melihat sahabat saya yang setelah lulus sekolah langsung bekerja, saya tidak mempermasalahkan. Justru merasa senang dan bangga.

 

Saya hampir sering di-chat oleh sahabat-sahabat saya perihal info lowongan pekerjaan (loker). Tidak sedikit yang meminta info loker, bahkan adik kelas saya juga ada. Saya sendiri terkadang suka mencari informasi loker, lalu saya share ke grup-grup. Saya pikir info loker tersebut bisa bermanfaat untuk sahabat-sahabat saya.

 

Di samping ada sahabat saya yang sudah bekerja, ternyata hasil pengamatan saya ada juga sahabat saya yang belum mendapatkan pekerjaan. Semoga dalam waktu dekat ini segera mendapatkan pekerjaan atau bisa memulai membuka usaha sendiri. Aamiin.

 

 

Kedua

 

Tidak sedikit juga sahabat-sahabat saya yang melanjutkan pendidikan. Ada yang D3 ada juga yang S1. Saya juga bersyukur karena Allah telah memberikan kesempatan kepada mereka dan saya untuk melanjutkan pendidikan. Saya berharap, setelah lulus nanti semoga bisa mendapatkan pekerjaan yang halal dan berkah. Kalau pun membuka bisnis/usaha sendiri, semoga diberikan kelancaran dan keberkahan.

Untuk sahabat-sahabat saya yang masih sedang berjuang untuk menggapai impiannya, seperti berjuang untuk lolos di perguruan tinggi negeri (PTN), polisi, TNI, dan lan-lain, semoga tahun depan (2021) terwujud impiannya dan bisa meraih mimpi-mimpi lainnya. Semangat terus untuk sahabat saya sedang berjuang.

 

 

Ketiga

 

Ternyata sebagian sahabat saya ada yang sudah menikah. Walaupun masih terhitung jari, tapi saya sangat bersyukur karena sahabat saya sudah ditemukan jodohnya oleh Allah SWT. Semoga mereka menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Aamiin ya Allah.

 

Bagi sahabat saya yang belum mendapatkan pekerjaan, belum kuliah, belum menikah, ataupun belum melakukan aktivitas lainnya setelah lulus, semangat terus. Saya yakin bahwa itu adalah keputusan sahabat. Jangan pernah putus asa. Pasti ada petunjuk dari-Nya yang mengarahkan jalan kita. Sing penting kita semangat untuk melangkah maju.

 

Tidak hanya untuk sahabat saya, semoga yang membaca tulisan ini juga menjadi orang sholeh/ sholihah. Menjadi orang sukses dunia akhirat. Mendapatkan rezeki yang halal, berkah, sekaligus melimpah. Dijauhkan dari sifat sombong, khianat, bohong, dan sifat tercela lainnya. Terakhir, semoga kita mendapatkan jodoh yang bisa menuntun kita ke surga-Nya. Aamiin ya Allah.


 

Berita Lainnya

Marhaban Ya Ramadhan
13 April 2021
Marhaban Ya Ramadhan
Author : admin
Juru Parkir Berhati Mulia #84
11 April 2021
Juru Parkir Berhati Mulia #84
Author : admin
Ekspedisi Mini Kampus IPB #83
10 April 2021
Ekspedisi Mini Kampus IPB #83
Author : admin
Teruntuk Peserta SNMPTN #82
10 April 2021
Teruntuk Peserta SNMPTN #82
Author : admin
Mengunjungi Telaga Inspirasi #81
10 April 2021
Mengunjungi Telaga Inspirasi #81
Author : admin


Tinggalkan Komentar