SHARE :

Penilaian Orang

Terbit : 3 September 2019 / Kategori : Motivasi / Komentar : 0 komentar / Author : admin
Terkadang kita selalu menilai orang lain dari luarnya. Memang ada yang sesuai dengan jati dirinya, ada juga yang tidak. Pada prinsipnya setiap orang memiliki ciri khas yang berbeda. Survey membuktikan bahwa ada orang yang secara langsung memperlihatkan dirinya ada juga yang tidak.

Beberapa orang kadang merasa heran dengan perilaku manusia yang jika dilihat dari luar seperti orang yang tidak baik, padahal hatinya baik. Begitupun sebaliknya, ada juga yang terlihat baik, tetapi ketika melihat real nya memiliki hati yang busuk.

Pernah ada seorang pemateri yang sedang menyampaikan materi dalam sebuah kegiatan. Orang itu terlihat main-main dalam memberikan materinya, padahal materi itu sangat penting. Jika dibandingkan, lebih banyak bercandanya daripada seriusnya. Lebih banyak waktu yang terbuang dari pada memanfaatkannya dengan baik. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, ternyata orang itu menjadi orang yang digemari oleh orang banyak. Bahkan, ia menjadi tokoh yang memiliki pandangan ke depan dan kritis. Ketika ada orang yang bertanya kepada dirinya tentang sesuatu hal, ia selalu menjawabnya dengan jawaban yang sangat memuaskan para penanya.

Mungkin cara penyampaian materinya memang begitu. Ia terlihat menebar sesuatu yang tidak berfaedah padahal di dalamnya mengandung makna. Tak setiap orang yang dapat merasakan makna itu. Bisa saja orang yang menilai salah pada orang itu belum mendapatkan makna yang disampaikan orang tersebut saat memberikan materinya.

Selain cerita di atas, ada juga cerita-cerita lain dengan hal yang sama. Bahkan, kita bisa merasakannya secara langsung di dunia nyata.
Banyak orang yang memiliki kelebihan, tetapi serasa tidak terlihat kelebihannya. Banyak juga yang seperti terlihat banyak kelebihan, tetapi ketika dibuktikan tidak ada apa-apa. Kalau kita mau menilai orang lain, lihatlah luar dalamnya. Jangan sampai salah satu diantaranya.

Jangan membuat suatu kesimpulan tentang orang lain tanpa bukti. Kadang pandangan pertama selalu keliru. Lihatlah bukti, lalu simpulkanlah tentang orang itu.

Berita Lainnya

Marhaban Ya Ramadhan
13 April 2021
Marhaban Ya Ramadhan
Author : admin
Juru Parkir Berhati Mulia #84
11 April 2021
Juru Parkir Berhati Mulia #84
Author : admin
Ekspedisi Mini Kampus IPB #83
10 April 2021
Ekspedisi Mini Kampus IPB #83
Author : admin
Teruntuk Peserta SNMPTN #82
10 April 2021
Teruntuk Peserta SNMPTN #82
Author : admin
Mengunjungi Telaga Inspirasi #81
10 April 2021
Mengunjungi Telaga Inspirasi #81
Author : admin


Tinggalkan Komentar