SHARE :

Peserta Blogger yang “GILA” #62

Terbit : 26 Januari 2021 / Kategori : Catatan MHT / Komentar : 0 komentar / Author : admin
Peserta Blogger yang "GILA" #62

Sejak 23 Januari 2021 malam, saya resmi mendapatkan materi tentang blogger. Dibimbing oleh 3 orang hebat yang memberikan sudut pandang baru bagi saya tentang dunia blogger.

Ketiga orang itu adalah Kak Ayu. Pemilik akun Instagram @rahayudegorie ini merupakan seorang penulis, blogger, dan aktivis mahasiswa. Berdomisili dari Maluku, sosok perempuan ini menjadi salah satu pemateri dalam kelas Blogger yang digelar oleh Karya Talk.

Ada lagi, namanya Bang Kamil. Ketawadhuannya membuat ia berkarisma. Youtuber sekaligus konten kreator itu berasal dari Padang, Sumatera Barat. Ia lebih banyak menggeluti dunia per-youtube-an. Namun, akhir-akhir ini mulai merambak ke blogger dengan nama Bang Ustadz.

Lama di YouTube, pemilik channel Kamil Mohammed itu telah menghasilkan rupiah di sana. Bahkan, dalam cerita singkatnya, ia telah membeli kebutuhan sehari-harinya dari ladang Youtube. Selain aktif di YouTube, ia juga aktif di Instagram dengan akun @kamilmohammed_.

Kedua orang tersebut tidak lengkap jika tidak ditambah dengan Bang Regio. Saya pikir, dia sudah senior dalam dunia blogging. Dengar-dengar, pemilik akun Instagram @regio96_ itu telah dibanned sebanyak 7 kali dalam adsense blogger. Kendati demikian, semangatnya tak pernah padam. Ia terus mencoba hingga akhirnya bisa berpenghasilan.

Selain menjadi blogger,  pemateri blogger bernama lengkap Rival Regio Ramadhan, S. I. Kom. ini juga seorang jurnalis dan konten kreator. Ia adalah staf IT di PT Humans Media Company. Kalau dari nama perusahaannya, hemat saya ini adalah perusahaan media atau pers.

Saya menyimak pembahasan materi yang disampaikan oleh tiga orang hebat itu. Waalupun saya sudah punya blog, tapi tidak ada salahnya untuk terus belajar, menggali ilmu, dan tentunya menjalin silaturahmi dengan orang-orang hebat seperti pemateri dan peserta kelas blogger. Kendati demikian, saya akan terus semangat dalam berkarya.

Salah satu yang saya dapatkan, bahwa menjadi blogger itu bukan hanya soal penghasilan. Penghasilan adalah bonus. Pandangan tersebut akhir-akhir ini sependapat dengan saya. Ya, saya memang telah diblokir oleh pihak adsense sebanyak 4 kali. Terakhir di ibarat.id.

Oh iya, kenapa judulnya “Peserta Blogger yang GILA” ya? Hehe. Nah, setelah saya perhatikan, ternyata peserta dari kelas ini langsung membuat blogger. Bahkan, mereka langsung menulis dan mengirimkan link-nya ke grup. Ini seperti disampaikan oleh salah satu guru saya dalam bidang training, yaitu GILA (Gali Ilmu Langsung Action).

Semangat untuk kita. Semoga langkah kita senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran.

Bogor, 27 Januari 2021
MHT

Berita Lainnya

Marhaban Ya Ramadhan
13 April 2021
Marhaban Ya Ramadhan
Author : admin
Juru Parkir Berhati Mulia #84
11 April 2021
Juru Parkir Berhati Mulia #84
Author : admin
Ekspedisi Mini Kampus IPB #83
10 April 2021
Ekspedisi Mini Kampus IPB #83
Author : admin
Teruntuk Peserta SNMPTN #82
10 April 2021
Teruntuk Peserta SNMPTN #82
Author : admin
Mengunjungi Telaga Inspirasi #81
10 April 2021
Mengunjungi Telaga Inspirasi #81
Author : admin


Tinggalkan Komentar