SHARE :

Sebentar Lagi #51

Terbit : 21 Januari 2021 / Kategori : Catatan MHT / Komentar : 0 komentar / Author : admin

 

Sebentar lagi 2020 akan usai. Biasanya di penghujung tahun sering diadakan ‘refleksi akhir tahun’. Namun, karena Covid-19 kegiatan mengevaluasi selama satu tahun itu tidak banyak yang melaksanakan. Bahkan, organisasi yang saya ikuti pun enggak melaksanakan.

 

Setiap akhir tahun biasanya menjadi momentum untuk mengevaluasi. Begitu pun awal tahun biasanya menjadi momentum untuk semangat lebih baik. Kalau kata salah satu coach saya “Padahal kan seperti itu bisa dilakukan di setiap waktu.”

 

Ya, manusia memang memang suka membutuhkan ‘momen’ yang tepat. Sejatinya juga evaluasi dan semangat itu bisa dilakukan di setiap hari. Butmomennya aja kurang terasa. Saya pikir begitu. No problem.

 

Menurut saya, refleksi akhir tahun sudah menjadi budaya bagi perusahaan, organisasi, instansi, atau sejenisnya. Budaya untuk memperbaiki agar lebih baik ke depannya.

Sebentar lagi juga vaksinasi akan mulai di tahun 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh presiden Jokowi. “Dan yang paling penting, pemerintah akan segera berikan vaksin gratis, dimulai di awal tahun 2021,” tegas Jokowi dalam sesi teleconference, Selasa (22/12/2020) seperti dikutip dari Liputan6.com.

 

Sebelumnya pada Ahad malam (6/12/2020) 1,2 juta vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama sudah tiba di Indonesia. Awalnya vaksin berbayar, kemudian presiden akhirnya menggratiskan.

 

Sebentar lagi ujian. Ya, sebagian perguruan tinggi di Indonesia akan menghadapi Ujian Akhir Semester. Tentunya ini adalah momen yang tidak sia-siakan. Perlu persiapan yang matang untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan maksimal.

UAS bukan soal biasa bagi kalangan mahasiswa. Justru beberapa mata kuliah bobot UTS dan UAS sangat besar memengaruhi nilai akhir. So, semangat yang akan menghadapi UAS, termasuk saya. Hehe. Semoga dilancarkan dan dimudahkan. Aamiin.

 

Oh iya, sebentar lagi masuk ke semester genap bagi siswa di bangku sekolah. Apakah sebentar lagi juga sekolah dilaksanakan secara tatap muka langsung? Nah, soal ini saya belum bisa memastikan. Saya bukan menteri yang membuat kebijakan. Hehe.

 

Terlepas dari itu, kalau kata saya sekolah tatap muka seperti biasa bisa aja dimulai di semester genap ini. Ada beberapa catatan. Pertama, sekolahnya sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Kedua, sekolahnya di zona hijau atau sedikit kasus Covid-19 nya. Ketiga, dan lain-lain. Heheā€¦

Berita Lainnya

Marhaban Ya Ramadhan
13 April 2021
Marhaban Ya Ramadhan
Author : admin
Juru Parkir Berhati Mulia #84
11 April 2021
Juru Parkir Berhati Mulia #84
Author : admin
Ekspedisi Mini Kampus IPB #83
10 April 2021
Ekspedisi Mini Kampus IPB #83
Author : admin
Teruntuk Peserta SNMPTN #82
10 April 2021
Teruntuk Peserta SNMPTN #82
Author : admin
Mengunjungi Telaga Inspirasi #81
10 April 2021
Mengunjungi Telaga Inspirasi #81
Author : admin


Tinggalkan Komentar