SHARE :

Terinspirasi dari DI’s Way #27

Terbit : 21 Januari 2021 / Kategori : Catatan MHT / Komentar : 0 komentar / Author : admin


Bagi yang sering membaca koran Radar Bogor atau media di bawah Jawa Pos Group pasti akan mengenal DI’s Way. Setiap harinya media-media itu menerbitkan tulisan DI’s Way. Lantas apa dan siapa DI’s Way itu?

 

 

DI’s Way

 

DI’s Way atau Dahlan Iskan’s Way adalah media milik Dahlan Iskan. Dia adalah seorang Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke- 7 yang menjabat dari 2011 hingga 2014, Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara ke- 10 dari 2009 hingga 2011, dan CEO Jawa Pos Group. Lebih lengkapnya lagi silakan cek mbah google.

 

Tanggal 9 Februari 2018 DI’s Way onlineperdana dengan domain disway.id. Baru tayang 30 menit pertama server gratisan dari penjual nama domain itu langsung down. Akhirnya server tim DI’s Way mengganti server ke yang lebih besar lagi dan pembacanya pun saya perhatikan setiap hari selalu banyak. Tulisannya sering page one. Ini artinya banyak orang yang membaca tulisan DI’s Way.

 

Saya belum pernah bertemu dengan sosok DI (Dahlan Iskan). Kenal saja saat SMA. Ketika itu saya sedang GDS (Gerakan Disiplin Sekolah). Saya baca-baca koran yang ada di meja kantor securityyang setiap harinya selalu ada. Kadang juga saya bertemu langsung dengan tim Radar Bogor yang mengantarkan korannya.

 

DI’s Way dengan gambar vectorDI selalu terpampang dalam koran Radar Bogor di halaman pertama. Biasanya ada di pojok-pojok. Saat itu saya hanya membaca judul dan DI’s Way-nya saja. Tulisannya belum. Baru akhir-akhir ini saya membaca tulisan DI’s Way melalui website atau aplikasinya.

 

Setelah membaca, menurut saya tulisannya mengasyikkan. Selalu out of the box. Judulnya selalu singkat dan menarik, misalnya Pecel Impor yang tayang hari ini. Tulisannya terbit rutin setiap hari. Kalau tidak salah setiap pukul 4 pagi.

 

Selama membaca tulisannya, DI selalu menyelipkan wawasan baru untuk pembacanya. Seringnya DI menulis tentang politik. Seperti kemarin saat sedang panas-panasnya pilpres di AS. Banyak tulisan yang dia terbitkan soal pilpres itu dari berbagai sudut pandang. DI juga suka menulis topik budaya, teknologi, kesehatan, pendidikan, ekonomi, sport, travel, dan beberapa topik lainnya.

 

 

Harian DI’s Way

 

Seiring berjalannya waktu, DI’s Way membuat Harian DI’s Way yang launching pada 4 Juli 2020. Menariknya lagi, tagline-nya “Bukan Koran”. Lalu apa? Silakan baca sendiri ya di situs Harian Disway

 

“Badan boleh dikurung –selama pandemi Covid-19. Tapi pikiran tidak bisa dibatasi. Ide tidak bisa dikekang. Terbitan Harian DI’s Way  ini adalah hasil lock down selama pandemi,” Dahlan Iskan.

 

Pernyataan DI itu membuat saya termotivasi lagi untuk terus produktif dalam kegiatan menulis. Saya kemudian ingat dengan Ibarat Kata yang telah berdiri sejak masa putih abu -2018 lalu. Ibarat Kata kemudian saya transformasikan menjadi Ibarat.id. Jujur saja, Ibarat.id ini terinspirasi dari DI’s Way.

 

Terima kasih Abah Dahlan Iskan. Semoga saya bisa bertemu, belajar langsung dengan wartawan senior.


Berita Lainnya

Marhaban Ya Ramadhan
13 April 2021
Marhaban Ya Ramadhan
Author : admin
Juru Parkir Berhati Mulia #84
11 April 2021
Juru Parkir Berhati Mulia #84
Author : admin
Ekspedisi Mini Kampus IPB #83
10 April 2021
Ekspedisi Mini Kampus IPB #83
Author : admin
Teruntuk Peserta SNMPTN #82
10 April 2021
Teruntuk Peserta SNMPTN #82
Author : admin
Mengunjungi Telaga Inspirasi #81
10 April 2021
Mengunjungi Telaga Inspirasi #81
Author : admin


Tinggalkan Komentar